Sabtu, 12 Oktober 2024

Pertamina Group Hadirkan Bobocabin, Destinasi Glamping Istimewa di Pesisir Danau Toba

Pertamina Group Hadirkan Bobocabin, Destinasi Glamping Istimewa di Pesisir Danau Toba

Kab. Simalungun – PT Pertamina Group, dalam kolaborasinya dengan Bobobox, resmi meluncurkan Bobocabin, akomodasi glamping yang menawarkan pengalaman menginap unik di tepi Danau Toba.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony, memberikan pujian terhadap inisiatif ini. "Peluncuran Bobocabin adalah inovasi yang menarik dalam dunia akomodasi. Kami yakin bahwa opsi baru ini akan menarik lebih banyak pengunjung untuk menjelajahi kawasan Kaldera Toba,” ujar Zumri.

Ray SM Daulay, Direktur Utama PT Pertamina Group, menegaskan bahwa hadirnya Bobocabin adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pariwisata premium di Danau Toba dan menyediakan pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan domestik dan internasional.

Baca Juga

19 Tahun PEPC Regional Indonesia Timur Mengabdi untuk Keberlanjutan Energi dan Kolaborasi yang Efektif

“Kami optimis bahwa Bobocabin akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Ini merupakan pilihan liburan yang menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan memukau Danau Toba dan Pulau Samosir, serta udara pegunungan yang segar,” jelas Ray.

Dia juga berharap destinasi ini dapat mendorong perkembangan ekonomi kreatif di sekitar Danau Toba, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat lokal melalui partisipasi dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.

Indra Gunawan, Co-Founder & CEO Bobobox, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina Group atas kepercayaan yang diberikan. "Kerjasama ini adalah langkah penting dalam memperluas jangkauan akomodasi kami, serta menandai momen berharga dalam kolaborasi kami," katanya.

Bobocabin terletak di Jl. Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dan merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Destinasi ini menyediakan 20 kabin dengan pemandangan langsung ke Danau Toba, termasuk 12 unit Deluxe Cabin untuk dua dewasa dan 8 unit Executive Cabin yang mampu menampung hingga dua dewasa dan dua anak. Setiap kabin dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti kamar mandi dengan shower air panas, tea set, dan tablet pintar B-Pad yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) untuk mengatur suasana, pencahayaan, dan privasi.

Selain pengalaman glamping, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas di sekitar, seperti kolam renang, taman bermain anak, water park, serta akses ke layanan ATV dan sepeda. Mereka juga bisa menikmati Kapal Wisata untuk menjelajahi Danau Toba dan mengunjungi tempat-tempat menarik seperti Batu Gantung, Air Terjun Situmurun, Huta Siallagan, dan Wisata Tomok di Pulau Samosir.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menekankan pentingnya kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan, terutama di sektor pariwisata, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di Simalungun, Sumatera Utara.

Sebagai perusahaan yang memimpin transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mencapai target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang berkontribusi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua inisiatif tersebut sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh operasional dan bisnis Pertamina.

Redaksi

Redaksi

indikatorbisnis.com adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Pertamina Grand Prix Indonesia 2024  MyPertamina Dorong UMKM Go Digital

Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 MyPertamina Dorong UMKM Go Digital

UMKM Go Digital! MyPertamina Hadir di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

UMKM Go Digital! MyPertamina Hadir di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

MyPertamina Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

MyPertamina Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

Kolaborasi MyPertamina dan UMKM di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Kolaborasi MyPertamina dan UMKM di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Pertamina Grand Prix 2024  MyPertamina Bawa UMKM ke Era Digital

Pertamina Grand Prix 2024 MyPertamina Bawa UMKM ke Era Digital