Kilang Pertamina Internasional Pimpin Penghargaan Keselamatan Migas 2024

Rabu, 09 Oktober 2024 | 13:29:45 WIB

Jakarta – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) melalui unit dan anak usahanya sukses meraih 8 penghargaan dalam Penghargaan Keselamatan Migas 2024 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Bahlil Lahadalia kepada KPI Group, yang diakui memiliki kontribusi aktif dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman dan andal di sektor energi pada 7 Oktober.

KPI berhasil meraih salah satu anugerah tertinggi, yaitu “Patra Nirbhaya Karya Utama Adinugraha VII” melalui Kilang Plaju. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil menerapkan keselamatan kerja tanpa adanya kecelakaan besar selama periode operasional. KPI Plaju memperoleh penghargaan ini setelah tidak mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan kerusakan properti lebih dari 100.000 USD selama 132.296.052 jam kerja aman dalam dua tahun.

Selain Patra Nirbhaya Karya, Kilang Plaju juga meraih anugerah “Patra Karya Raksa” yang mencerminkan prestasi dalam Pembinaan Keselamatan Kerja. Hal ini menunjukkan komitmen KPI dalam menciptakan lingkungan kerja yang aman melalui program pelatihan yang bertujuan untuk meminimalisasi dan memitigasi risiko kecelakaan di tempat kerja.

“Kami bersyukur KPI Group melalui unit operasi dan anak usahanya kembali meraih Penghargaan Keselamatan Migas 2024. Total ada 9 penghargaan yang diraih melalui unit kilang serta anak usaha KPI. Ini menunjukkan bahwa aspek keselamatan dijalankan secara menyeluruh dan merupakan bagian integral dari kegiatan operasional KPI yang andal,” ujar Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen.

Selain Kilang Plaju, penghargaan dalam kategori Patra Nirbhaya Karya juga diraih oleh Kilang Cilacap, Kilang Balongan, Kilang Kasim, Proyek R&P Project Infrastructure, Proyek Balongan, Proyek Cilacap, serta anak usaha KPI yaitu PT Pertamina Rosneft Pengolahan & Petrokimia (PRPP).

Penghargaan Keselamatan Migas merupakan pengakuan terhadap kinerja keselamatan minyak dan gas bumi, yang bertujuan mendorong peningkatan kinerja keselamatan di sektor energi dengan kinerja HSSE yang optimal.

Terkini