PHE Raih Pengakuan Internasional dengan 4 Inovasi Terbaik di INTARG 2024

Jumat, 31 Mei 2024 | 21:58:37 WIB
JAKARTA - Anak perusahaan Pertamina yang merupakan anggota subholding upstream terus menunjukkan dedikasinya dalam menerapkan inovasi di sektor hulu migas. Prestasi yang telah dicapai oleh PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai bagian dari Subholding Upstream Pertamina menegaskan komitmennya dalam berinovasi. Baru-baru ini, PHE kembali meraih kesuksesan dengan beragam inovasi yang dihasilkan oleh para perwira, yang tidak hanya mendapatkan perhatian tetapi juga penghargaan internasional. Pada ajang 17th International Invention and Innovation Show INTARG 2024 di Katowice, Polandia, yang diikuti oleh lebih dari 267 peserta dari 21 negara, PHE berhasil memperoleh pengakuan internasional melalui 4 delegasi Continuous Improvement Program (CIP) Subholding Upstream, sebagai berikut:
  1. PT Pertamina Hulu Rokan meraih GOLD MEDAL dan Korea Invention Promotion Association, KIPA Special Award melalui inovasi FT-PROVE MOTION yang meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi Layanan Sumur akibat Parted Sucker Rod dengan Menggunakan Motion (Mousetrap Revolution) di Lapangan Pendopo.
  2. PT Pertamina Hulu Indonesia meraih GOLD MEDAL dan International Federation of Inventors' Associations, IFIA Special Award melalui inovasi PC-PROVE GEMPI yang meningkatkan Pendapatan Perusahaan dari Sumur Tidak Aktif dengan Menggunakan GEMPI (Green Environmental Oil Pump Installation) di Pertamina Hulu Indonesia - Regional 3, Zona 10, Lapangan Tarakan.
  3. PT Pertamina EP Cepu meraih PLATINUM MEDAL dan The Best Foreign Innovation Award melalui inovasi PC-PROVE SULPHUR PAVING yang memanfaatkan Limbah Sulfur menjadi Blok Paving Ramah Lingkungan untuk Kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di PT. Pertamina EP.
  4. PT Pertamina Internasional EP meraih GOLD MEDAL dan Special Award National Research Council of Thailand (NRCT) melalui inovasi PC-PROVE MOVE ON yang meningkatkan Pendapatan sebesar 241 juta USD per tahun dengan Modifikasi Dehidrasi Molecular Sieve di Regional 5 - Subholding Upstream.
Whisnu Bahriansyah, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, menyampaikan apresiasi atas kontribusi para Perwira yang telah mengharumkan nama perusahaan dan negara melalui inovasi dalam CIP. Dia juga berterima kasih kepada Manajemen Subholding Upstream, Regional, dan Anak Perusahaan/Services atas dukungannya. PHE tetap berkomitmen pada prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) dalam pengelolaan operasi dan bisnisnya. Sebagai anggota United Nations Global Compact (UNGC) sejak Juni 2022, PHE mematuhi Sepuluh Prinsip Universal UNGC dalam strategi dan operasionalnya. Selain itu, PHE juga menegakkan Zero Tolerance on Bribery dengan menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sesuai standar ISO 37001:2016. PHE terus meningkatkan pengelolaan operasionalnya secara profesional baik di dalam maupun di luar negeri, menuju pencapaian sebagai perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab secara sosial, dan berprinsip tata kelola yang baik.

Terkini