Sabtu, 12 Oktober 2024

Pertamina Group Perkenalkan Bobocabin, Destinasi Glamping Terbaru dengan Panorama Danau Toba

Pertamina Group Perkenalkan Bobocabin, Destinasi Glamping Terbaru dengan Panorama Danau Toba

Kab. Simalungun – PT Pertamina Group dan Bobobox resmi meluncurkan Bobocabin, akomodasi glamping terbaru yang berada di tepi Danau Toba, menawarkan pengalaman menginap yang unik dan berkualitas.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony, memberikan apresiasi atas kolaborasi ini. "Inovasi ini merupakan langkah cerdas dalam memperkenalkan konsep penginapan yang berbeda. Dengan hadirnya pilihan baru ini, diharapkan akan menarik lebih banyak pengunjung untuk menjelajahi kawasan Kaldera Toba,” ungkap Zumri.

Ray SM Daulay, Direktur Utama PT Pertamina Group, menjelaskan bahwa peluncuran Bobocabin merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan pariwisata premium di kawasan Danau Toba, sekaligus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi wisatawan baik lokal maupun internasional.

Baca Juga

19 Tahun PEPC Regional Indonesia Timur Mengabdi untuk Keberlanjutan Energi dan Kolaborasi yang Efektif

“Kami percaya bahwa kehadiran Bobocabin akan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang. Ini adalah pilihan liburan yang menawarkan momen tak terlupakan dengan pemandangan spektakuler Danau Toba dan Pulau Samosir serta udara pegunungan yang segar,” kata Ray.

Ia menambahkan bahwa destinasi ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui keterlibatan mereka dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata.

Indra Gunawan, Co-Founder & CEO Bobobox, juga mengungkapkan terima kasih kepada Pertamina Group atas kepercayaan yang diberikan. "Kerjasama ini bukan hanya memperluas cakupan produk akomodasi kami, tetapi juga menjadi langkah penting dalam kolaborasi kami," jelasnya.

Bobocabin terletak di Jl. Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dan merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba, yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Destinasi ini menawarkan 20 kabin dengan pemandangan langsung ke Danau Toba, termasuk 12 unit Deluxe Cabin yang dapat menampung dua dewasa dan 8 unit Executive Cabin untuk dua dewasa dan dua anak. Setiap kabin dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti kamar mandi dengan shower air panas, tea set, dan tablet pintar B-Pad yang menggunakan teknologi Internet of Things (IoT) untuk mengatur suara, pencahayaan, dan privasi.

Selain glamping, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain di sekitar lokasi, termasuk kolam renang, taman bermain anak, water park, layanan ATV, sepeda, serta akses eksklusif ke Kapal Wisata untuk menjelajahi Danau Toba dan mengunjungi tempat menarik seperti Batu Gantung, Air Terjun Situmurun, Huta Siallagan, dan Wisata Tomok di Pulau Samosir.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk sektor pariwisata, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, khususnya di wilayah Simalungun, Sumatera Utara.

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mencapai target Net Zero Emission 2060 dengan melaksanakan program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua inisiatif tersebut sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh aspek bisnis dan operasi Pertamina.

Redaksi

Redaksi

indikatorbisnis.com adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Pertamina Grand Prix Indonesia 2024  MyPertamina Dorong UMKM Go Digital

Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 MyPertamina Dorong UMKM Go Digital

UMKM Go Digital! MyPertamina Hadir di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

UMKM Go Digital! MyPertamina Hadir di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

MyPertamina Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

MyPertamina Perkuat Ekosistem Digital UMKM di Pertamina Grand Prix Indonesia 2024

Kolaborasi MyPertamina dan UMKM di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Kolaborasi MyPertamina dan UMKM di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Pertamina Grand Prix 2024  MyPertamina Bawa UMKM ke Era Digital

Pertamina Grand Prix 2024 MyPertamina Bawa UMKM ke Era Digital