Subholding Upstream BUMN Menorehkan Prestasi di Ajang Inovasi Internasional

Selasa, 09 Juli 2024 | 16:03:29 WIB
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) kembali menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional melalui inovasi karya para pekerjanya. Empat inovasi unggulan PHE berhasil meraih penghargaan di ajang 17th International Invention and Innovation Show (INTARG) 2024 yang diadakan di Katowice, Polandia. INTARG 2024, yang diikuti oleh lebih dari 267 peserta dari 21 negara, merupakan platform bergengsi untuk memamerkan inovasi teknologi terkini. Keberhasilan PHE meraih penghargaan di ajang ini menjadi bukti komitmen perusahaan dalam mendorong inovasi dan pengembangan teknologi di sektor hulu migas. Keempat inovasi PHE yang mendapatkan penghargaan adalah:
  1. FT-PROVE MOTION (PT Pertamina Hulu Rokan): Inovasi yang meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan sumur dengan menggunakan gerakan (Mousetrap Revolution) di Lapangan Pendopo.
  2. PC-PROVE GEMPI (PT Pertamina Hulu Indonesia): Inovasi yang meningkatkan pendapatan perusahaan dari sumur tidak aktif dengan menggunakan GEMPI (Green Environmental Oil Pump Installation).
  3. PC-PROVE SULPHUR PAVING (PT Pertamina EP Cepu): Inovasi yang memanfaatkan limbah sulfur menjadi blok paving ramah lingkungan untuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).
  4. PC-PROVE MOVE ON (PT Pertamina Internasional EP): Inovasi yang meningkatkan pendapatan sebesar 241 juta USD per tahun dengan modifikasi dehidrasi Molecular Sieve.
Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah, menyampaikan apresiasinya kepada para pekerja Pertamina (Perwira) yang telah berinovasi dan mengharumkan nama perusahaan serta bangsa di kancah internasional. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi PHE, tetapi juga menegaskan komitmen perusahaan dalam mengembangkan pengelolaan operasi yang prudent dan excellent, baik di dalam maupun luar negeri. PHE terus berinvestasi dalam inovasi dan teknologi, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance) dalam setiap aspek operasionalnya. Dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap ESG, PHE terus berupaya untuk menjadi perusahaan minyak dan gas bumi kelas dunia yang ramah lingkungan, bertanggung jawab sosial, dan memiliki tata kelola yang baik

Terkini