Pertamina Catat Luar Biasa Antusiasme di Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Selasa, 08 Oktober 2024 | 17:27:26 WIB

Lombok – Menjelang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina berkolaborasi dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengadakan Riders Parade di Kota Mataram. Seperti bintang besar, para pembalap disambut meriah oleh ribuan penggemar sepanjang rute parade yang berlangsung dari Lapangan Sangkareang menuju Teras Udayana pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dihadiri oleh pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, serta Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Marc Marquez juga hadir meski datang belakangan.

Antusiasme masyarakat Mataram sangat mengesankan para pembalap, terutama karena mereka sangat menyukai balapan motor bergengsi tersebut. Aji Anom Purwasakti, Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, mengapresiasi dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan jajaran Forkopimda untuk acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Saya terkesan dengan antusiasme masyarakat Lombok dalam menyambut Riders Parade ini. Semua ini berkat dukungan dari pemerintah daerah. Semoga acara ini memberikan manfaat positif, terutama dalam sport tourism dan peningkatan ekonomi lokal di Lombok," ungkap Aji.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa pelaksanaan acara ini dapat meningkatkan sektor pariwisata di Lombok dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Ini adalah tahun ketiga Pertamina Grand Prix of Indonesia, dan antusiasme masyarakat serta dukungan pemerintah sangat luar biasa. Kami berharap acara ini dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi pariwisata dan ekonomi Lombok,” kata Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung pada 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan acara, Pertamina menyiapkan berbagai kegiatan menarik, termasuk Pertamina Energizing You Festival yang akan menampilkan konser musik, pameran produk UMKM unggulan, serta booth resmi yang menjual merchandise Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dan mendorong program-program yang berkontribusi pada Sustainable Development Goals (SDGs). Semua inisiatif ini selaras dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh aspek operasional Pertamina.

Terkini