Gegap Gempita Riders Parade Pertamina Grand Prix Indonesia 2024 Pecah Antusiasme Masyarakat

Selasa, 08 Oktober 2024 | 14:49:11 WIB

Lombok – Menjelang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, Pertamina bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menggelar Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia di Kota Mataram. Seperti layaknya mega bintang, para pembalap yang hadir dalam parade tersebut disambut dengan antusiasme ribuan penggemar yang memadati sepanjang rute perjalanan. Parade ini dimulai dari Lapangan Sangkareang hingga ke Teras Udayana di Lombok pada Rabu, 25 September 2024.

Parade ini dimeriahkan oleh para pembalap MotoGP dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, termasuk Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Juga hadir Jorge Martin, Enea Bastianini, Alex Rins, Jack Miller, Raul Fernandez, Luca Marini, dan Mario Aji. Di tengah parade, Marc Marquez turut menyusul untuk bergabung dengan para pembalap lainnya.

Antusiasme masyarakat Mataram membuat para pembalap takjub, terutama karena masyarakat Lombok sangat menggemari balap motor kelas dunia ini. Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Aji Anom Purwasakti, mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat beserta jajaran Forkopimda yang telah memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

"Saya melihat antusiasme masyarakat Lombok luar biasa dalam mengikuti rangkaian acara Riders Parade Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Semua ini terwujud berkat dukungan penuh dari pemerintah daerah beserta perangkatnya. Semoga gelaran ini membawa manfaat yang baik bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung sport tourism dan peningkatan ekonomi lokal di Lombok," ujar Aji.

Sejalan dengan itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa rangkaian acara Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 diharapkan mampu meningkatkan sektor pariwisata di Lombok serta memberikan dampak ganda bagi masyarakat.

“Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 ini merupakan perhelatan tahun ketiga, dan ini adalah pencapaian yang luar biasa. Antusiasme masyarakat dan dukungan dari pemerintah daerah sangat luar biasa. Harapan kami tentu untuk memberikan dampak positif bagi pariwisata dan perekonomian Lombok,” ungkap Fadjar.

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 akan berlangsung pada 27-29 September 2024. Untuk memeriahkan ajang internasional tahunan ini, Pertamina telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik bagi pengunjung, termasuk Pertamina Energizing You Festival yang menghadirkan konser musik dan pameran produk unggulan UMKM. Selain itu, ada juga booth Pertamina yang menjual official merchandise dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024.

Sebagai perusahaan pemimpin dalam transisi energi, Pertamina terus berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mengimplementasikan program-program yang sejalan dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya ini didukung dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di semua lini bisnis dan operasi Pertamina.

Terkini