Pertamina Sambut Pecinta Balap di Grand Prix Of Indonesia 2024 dengan Antusias

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 21:48:37 WIB

Lombok - Bandara Internasional Lombok Praya menjadi titik awal bagi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, sebuah acara prestisius bagi penggemar balap motor dari seluruh dunia. Event ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 27-29 September 2024.

Suasana balapan sudah terasa di Bandara Lombok Praya, dengan hadirnya ornamen khas Suku Sasak, yaitu motif tenun ikat, yang menghiasi area kedatangan, menggambarkan identitas Sirkuit Mandalika.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), menjelaskan bahwa mereka ingin menciptakan suasana balap sejak wisatawan tiba. Selain memeriahkan Pertamina Grand Prix, langkah ini juga bertujuan untuk menyambut wisatawan dan para pembalap yang datang ke Lombok.

“Kami berharap dukungan Pertamina pada ajang ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Indonesia. Kami juga ingin masyarakat memanfaatkan momen ini untuk memperluas jaringan dan mendapatkan pengalaman yang berharga,” kata Fadjar.

Pajangan dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, termasuk pembalap Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen spesial.

Rudy Ferdian, seorang pengunjung dari Denpasar, Bali, sangat antusias untuk menyaksikan idolanya berlaga di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Ini adalah kesempatan ketiganya menyaksikan pembalap idola di Sirkuit Mandalika.

“Saya mendukung Marc Marquez, meskipun dia belum pernah menang di sini sejak 2022. Semoga tahun ini dia bisa meraih podium,” ungkap Rudy pada Selasa, 24 September 2024.

Ia menambahkan bahwa persaingan di MotoGP tahun ini sangat sengit, dengan masing-masing tim mulai menemukan strategi yang efektif, terutama di Sirkuit Mandalika yang sering kali menghadirkan juara baru.

“Saya tak sabar untuk melihat siapa yang akan mengangkat trofi podium pertama. Sirkuit Mandalika memberikan peluang besar bagi pembalap untuk menjadi juara,” ujar Rudy.

Meidy, yang berlibur bersama keluarganya, juga mengungkapkan antusiasmenya terhadap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Ia berharap kegiatan internasional di Sirkuit Mandalika dapat semakin diperluas.

“Jumlah pengunjung harus terus meningkat setiap tahun, sehingga infrastruktur di sekitar sirkuit perlu diperbaiki, termasuk akomodasi dan kuliner yang terjangkau agar lebih menarik bagi wisatawan lokal,” harap Meidy.

Sebagai bagian dari perayaan, pada Rabu, 25 September 2024, akan diadakan parade yang melibatkan 12 pembalap nasional dan internasional, termasuk Marc Marquez dan Jorge Martin, yang akan berkeliling Kota Mataram.

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dan melaksanakan program-program yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh operasi dan bisnis Pertamina.

Terkini