Keberhasilan Haleyora Power dalam Menyediakan Pasokan Listrik Selama PON XII Aceh-Sumut Tunjukkan Kinerja Unggul BUMN

Kamis, 03 Oktober 2024 | 22:14:35 WIB

Aceh – PT Haleyora Power (HP), berkolaborasi dengan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara dan PLN UID Aceh, berhasil memastikan stabilitas pasokan listrik selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang berlangsung dari 8 hingga 20 September 2024. Keberhasilan ini menjadi bukti kinerja luar biasa Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir dalam lima tahun terakhir.

Untuk mendukung kelancaran acara, sebanyak 390 personel HP dikerahkan ke berbagai lokasi strategis. Plt. Direktur Utama HP, Isral, mengungkapkan bahwa timnya ditempatkan di tiga hotel dan 30 venue di Aceh dan Sumut.

“Kami sangat bersyukur dapat berkontribusi pada kesuksesan PON ke XII 2024 di dua lokasi secara bersamaan. Dengan skema pengamanan listrik yang berlapis, sesuai arahan manajemen PLN UID Aceh dan Sumut, 390 petugas kami siaga di tiga hotel tempat menginap atlet dan di 30 venue yang tersebar di daerah ini,” jelas Isral.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Saleh Siswanto, juga menegaskan komitmen PLN untuk menjaga pasokan listrik yang andal dari awal hingga akhir PON XXI Aceh-Sumut. “Kami berhasil memastikan pasokan listrik yang stabil selama acara puncak. Beban puncak pada saat penutupan tercatat sebesar 2.431 Mega Watt (MW), dengan daya mampu pasok mencapai 3.187 Mega Watt (MW),” tuturnya.

Mewakili Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof. DR. Muhadjir Effendy, M.A.P, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi.

“Selamat kepada semua atlet yang berhasil meraih juara di PON ke-12 tahun 2024. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk kelancaran dan kesuksesan acara ini,” tutup Muhadjir.

Terkini